0
Sulitnya mengakses alamat website situs pendaftaran CPNS Online tahun 2014 banyak dirasakan oleh para calon pelamar CPNS tahun anggaran 2014-2014 ini. Website resmi melakukan pendaftaran registrasi online yang disediakan pemerintah terdiri dari dua yaitu panselnas.menpan.go.id dan juga sscn.bkn.go.id baru setelah itu melakukan registrasi online di regpanselnas.menpan.go.id pula di website intansi yang dilamar. Contoh seperti di bawah ini :

Menurut informasi dari kementrian PANRB bahwa jadwal seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini adalah dimulai pada tanggal 20 Agustus - 3 September 2014 pada kedua situs diatas dan langkah panduan cara registrasi daftar cpns pada laman website situs resmi www.panselnas.go.id.
Formasi CPNS untuk Kota Banjarmasinhttps://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/331-kota-banjarmasin

Cara Pendaftaran Online CPNS 2014  Panselnas.menpan.go.id

Pemerintah melakukan rekrutmen CPNS melalui jalur pelamar umum yang dibuka melalui formasi umum dan formasi khusus. Formasi umum dibuka berdasarkan analisis kebutuhan setiap instansi yang diajukan ke BKN dan Kementerian PAN dan RB untuk dianalisa dan dikeluarkan formasi yang disetujui untuk diadakan rekrutmen seleksi tes penerimaan cpns di tahun ini.

Sampai saat ini situs panselnas.menpan.go.id masih sulit untuk diakses, dan jika kebetulan bisa masuk ke situs panselnas tersebut, akan ada pengumuman untuk melihat alur pendaftaran terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi seperti gambar dibawah ini.

Menurut keterangan resmi dari Kemenpan-RB semua pendaftaran cpns 2014 bisa dilakukan di situs panselnas.menpan.go.id tanggal 20 agustus - 3 September 2014 akan tetapi sistem baru ini belum bisa menjangkau banyaknya calon pendaftar sehingga situs tersebut dari kemarin belum bisa diakses secara normal, meskipun sempat diberitakan bahwa situs ini siap untuk menerima pendaftaran pada hari H rabu kemarin.

Berikut panduan Tahapan Tata Cara serta Panduan dan Cara Pendaftaran Online Melalui panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id
  • Masuk ke portal Panselnas di http://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
  • Log in ke http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
  • Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Isi formulir registrasi yang muncul.
  • Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
  • Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
  • Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
  • Masukkan kode captcha yang tertera.
  • Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
  • Cetak tanda bukti pendaftaran. Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
  • Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
  • Melakukan verifikasi dokumen. Verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar. Instansi menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim melalui Pos Indonesia. Verifikasi dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar.
  • Mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
  • Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.
Setelah mengikuti alur pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id, peserta akan mendapatkan akun yang nantinya dapat untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id. Situs ini akan menawarkan pengisian username dan password sebelum akhirnya dapat mengakses situs yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu.

Pendaftaran CPNS online 2014 sscn.bkn.go.id

Situs sscn.bkn.go.id adalah bagian dari penerimaan CPNS dengan sistem single entry atau satu pintu. Di situs ini dapat diakses informasi umum tentang CPNS 2014, pengumuman instansi yang membuka penerimaan CPNS 2014 hingga petunjuk pendaftaran.

Mungkin dari anda yang belum berhasil melakukan pendaftaran karena situs panselnas belum bisa dibuka, masih ada waktu hingga tanggal 3 sepetember, namun jika kondisinya seperti saat ini pastinya para pelamar akan merasa was-was tidak akan bisa melakukan pendaftaran lowongan CPNS yang mereka inginkan.

Berikut pengalaman dari seorang pelamar cpns yang telah melakukan registrasi cpns online di situs website panselnas.menpan.go.id seperti informasi pemberitaan yang dikutip dirilis di media online bisnis.com.

Salah satu peserta yang berhasil melakukan pendaftaran cpns online 2014 ini berbagi bagaimana cara registrasi di situs panselnas.menpan.go.id . dari akun bernama Rikie Fauzan yang membagi cara bagaimana mendaftar via online di situs https://panselnas.menpan.go.id/. Riki menulis, bagi para pelamar cukup dengan mengisi nik, nama, email, instansi, tgl lahir, kemudian mendapat email balasan dari panselnas berisi user name dan password untuk login di instansi terkait.

"Persyaratan selanjutnya di instansi yg dipilih dengan login pake username dan password yg diterima dari panselnas. Diinstansi yg dipilih dia bisa memilih 3 formasi jabatan dengan pendidikan yg sama. Jadi nanti 1 orang hanya bisa daftar di 1 instansi. Demikian infonya semoga bermanfaat teman"

Terus pantau berita informasi baru update tentang dua situs website pendaftaran cpns online tahun 2014 ini di link berikut ini :


Redaksional

Poskan Komentar Blogger

 
Top